Usai Sowan Jokowi, Sutopo Pamer Oleh-Oleh dari Istana Negara

Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mendapatkan buah tangan setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo.
Muhammad Ridwan | 05 Oktober 2018 23:38 WIB
Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data & Informasi dan Kepala Humas BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) saat menunjukan fotonya bersama Presiden Joko Widodo, Jumat (5/10/2018). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mendapatkan buah tangan setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo. 

Sebelum memulai konferensi pers perkembangan terbaru bencana Sulawesi Tengah, Sutopo terlihat membawa sebuah buku hitam berlambangkan Istana Kepresidenan.

Ia sempat menjelaskan, buku hitam tersebut adalah foto dirinya bersama dengan Presiden Joko Widodo saat berbincang di Istana Negara.

“Ditanda tangani oleh bapak presiden, pihak Istana menyampaikan ini, ‘tetap selalu menjadi inspirasi’ kata Pak Jokowi,” ujar Sutopo di Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Ia mengaku senang dengan hadiah tersebut, bahkan ia berencana untuk mencetak ulang foto itu dengan ukuran yang besar.

Menurut penuturannya, foto tersebut menjadi sebuah kebanggaan baginya karena bisa bertemu langsung dengan Presiden yang sudah menjadi impiannya sejak dulu.

“Nanti saya minta digitalnya, kalau perlu saya scan, saya cetak besar, itu kebanggaan, buat orang tua saya di kampung, pasti dipajang dirumah, tadi anak-anak saya aja, saya kiriminin ini aja rasanya senang, siapa sih yang ga ingin ketemu Pak Presiden,” tuturnya.

Sebelumnya, kemarin Rabu (3/10/2018) sebelum memberikan kabar bencana Sulawesi Tengah, Sutopo mengungkapkan impiannya untuk bertemu dan berjabat tangan dengan Presiden kepada awak media.

Setelah dikabarkan awak media, tagar JokowiMeetSutopo menjadi ramai di media sosial Twitter dan mendapat respon dari Presiden Joko Widodo sehingga bisa menjadi kado terindah untuk Sutopo yang akan berulang tahun esok lusa, 7 Oktober.

Tag : Gempa Palu
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top