Pagi Ini, Wapres Jusuf Kalla Tinjau Dampak Gempa dan Tsunami Donggala-Palu

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) pagi ini, Jumat (5/10/2018), bertolak ke Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.
Nancy Junita | 05 Oktober 2018 06:33 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan saat menghadiri acara pemberian penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya dalam sidang senat terbuka Dies Natalis ke-42 di Kampus UNS, Solo, Jawa Tengah, Senin (12/3/2018). - ANTARA/Mohammad Ayudha

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) pagi ini, Jumat (5/10/2018),  bertolak ke Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85, Wapres JK bersama rombongan terbatas, lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu pada pukul 05.00 WIB atau 06.00 WITA.

Wapres Husain Abdullah dalam keterangan tertulisnya mengatakan, setelah menempuh penerbangan sekitar 2 jam 35 menit, Wapres JK tiba di Palu dan disambut Gubernur Sulawesi Tengah dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah.

JK akan meninjau korban yang sedang di rawat di Rumah Sakit Wirabuana, Jl. Sisingamangaraja No. 4, Kecamatan Palu Timur. Kemudian, ke Perumnas Balaroa, Kecamatan Palu Barat, lalu meninjau Majelis Dzikir Nurul Khairat, Jl. Munif Rahman, Kabonena, sekaligus melaksanakan salat Jumat.

Usai Jumatan, JK menuju ke Kampung Wani, Kecamatan Tanatopea, Kabupaten Donggala, dan ke Pelabuhan Laut Pantoloan, Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli.

Setelah itu, JK menuju Posko Penanggulangan Bencana Korem 132 / Tadulako, dan di sana Wapres JK akan memimpin rapat koordinasi tentang Penanganan Dampak Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.

Usai memimpim rapat pada sore hari,  JK kembali ke Jakarta.Turut serta dalam rombongan Wapres JK di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Tag : jusuf kalla, Gempa Palu
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top