Pelindo II Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Palu

IPC mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut dikirimkan melalui Kapal KM Camara Nusantara 3 yang diberangkatkan dari Dermaga 106, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.
Sri Mas Sari | 05 Oktober 2018 00:59 WIB
Personel TNI AL menata paket bantuan di dalam lambung KRI Surabaya di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (4/10/2018). - ANTARA/Ibay

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut dikirimkan melalui Kapal KM Camara Nusantara 3 yang diberangkatkan dari Dermaga 106, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

“Dengan semangat kemanusiaan untuk membantu meringankan musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan beberapa wilayah lainnya di Sulawesi Tengah, kami mengirimkan bantuan logistik yang dapat dimanfaatkan oleh para korban,” kata Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya dalam siaran pers, Kamis (4/10/2018).

Setelah bencana gempa dan tsunami di wilayah Sulteng terjadi, Pelindo II memberikan bantuan barang-barang siap pakai, seperti bahan makanan, beras, susu, pakaian, popok, dan dana, dengan nilai keseluruhan Rp1 miliar yang merupakan gabungan tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian karyawan Pelindo II.

Adapun penyaluran bantuan gempa dan tsunami terkumpul melalui kontribusi Kantor Pusat IPC, Majelis Amil Zakat Infaq Sodaqoh (MAZISKA) IPC, IPC Cabang Panjang, PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Energi Pelabuhan Indonesia, PT Electronic Data Interchange Indonesia, PT IPC Terminal Petikemas, PT Jasa Armada Indonesia Tbk., TPK Koja, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia Investama, PT Jakarta International Container Terminal, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk., dan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia.

“Ini adalah bagian dari bentuk kepedulian IPC Group. Kami berharap bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala yang terkena dampak bencana alam.” jelas Elvyn.

Tag : Gempa Palu
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top