Fahri Hamzah Maafkan Kebohongan Ratna Sarumpaet

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memaafkan kebohongan Ratna Sarumpaet yang telah diakuinya.
Muhammad Ridwan | 03 Oktober 2018 23:07 WIB
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tiba untuk menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus), Polda Metro Jaya (PMJ), Jakarta, Senin (19/3/2018). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memaafkan kebohongan Ratna Sarumpaet yang telah diakuinya.

Fahri Hamzah memaafkannya setelah Ratna Sarumpaet meminta maaf dalam konferensi pers sore tadi.

Kalau ibu @RatnaSpaet telah meminta maaf dan mengakui kebohongan yang ia ciptakan. Saya memaafkannya karena telah ikut membelanya Padahal ia berpura2 dianiaya. Tapi pengakuannya telah memudahkan kita mengambil sikap,” tulis Fahri dalam Twitternya, Rabu (3/10/2018).

Fahri menyebut sikap untuk membela Ratna merupakan sikap simpati spontan yang tulus. Ia menuturkan sikap terus karena rentetan persekusi yang dialami oleh Neno Warisman, Novel, dan Herman.

Fahri pun tetap membenarkan sikap simpati dan pembelaan orang-orang untuk Ratna Sarumpaet kemarin.

“Jadi, tidak ada yang salah dengan semua simpati dan pembelaan; perempuan yang menentang kekerasan, dan perlawan kepada kehendak merusak demokrasi kita. Kebangkitan masyarakat sipil itu sah. Semua itu adalah benar dan yang salah hanyalah dusta yang menyebabkannya,” ucapnya.

Fahri mengatakan bahwa ada pesan moral yang dapat dipetik dari kebohongan Ratna, jika menjadi orang besar namun berbohong akan memiliki dampak yang besar.

Tag : Pilpres 2019, Ratna Sarumpaet
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top