Pendaftaran CPNS Diperpanjang, Komisi II DPR Minta Perencanaan Lebih Matang

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait diperpanjangnya pendaftaran CPNS. Menurutnya, ke depan perencanaan para abdi negara harus lebih matang
Lingga Sukatma Wiangga | 03 Oktober 2018 17:30 WIB
Sejumlah peserta seleksi CPNS Basarnas Kendari menerima arahan di kantor Badan Kepegawaian Negara di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (23/10). - ANTARA/Jojon

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait diperpanjangnya pendaftaran CPNS. Menurutnya, ke depan perencanaan para abdi negara harus lebih matang.

Sebelumnya seperti diberitakan bisnis.com, Panitia Pelaksana Seleksi CPNS Nasional memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), https://sscn.bkn.go.id , dari jadwal semula ditutup pada 10 Oktober, menjadi 15 Oktober mendatang. 

Pengumuman pengunduran jadwal penutupan pendaftaran tersebut disampaikan melalui akun resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Twitter, @BKNgoid, pada Selasa malam (2/10/2018). Bunyi postingannya sebagai berikut: Penutupan Pendaftaran Penerimaan CPNS melalui sscn.bkn.go,id, Diundur sampai dengan 15 Oktober 2018. 

“Terkait dengan CPNS ya sekarang memang yang kami dengar diundur pendaftaranya. Bagi kami yang penting itu ke depan memang perencanaan harus disusun lebih komprehensif lebih matang lebih teliti, lebih cermat, untuk memperhatikan berbagai hal. Sehingga ketika jadwal sudah disampaikan ke publik tidak ada perubahan lagi,” kata Riza seusai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden RI, Rabu (3/10).

Di sisi lain, Panitia Pelaksana Panselnas tidak merinci lebih jauh alasan pengunduran pendaftaran tersebut. Pendaftaran CPNS 2018 secara online melalui portal pendaftaran SSCN, https://sscn.bkn.go.id, telah dimulai sejak 26 September dan seharusnya akan ditutup pada 10 Oktober mendatang.

Sampai dengan 2 Oktober pukul 16.00 WIB, sudah tercatat 284.740 pelamar telah memilih instansi yang akan dibidiknya untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. 

Riza pun berharap perpanjangan waktu pendaftaran tersebut merupakan perubahan terakhir dan berdampak positif pada perekrutan tahun ini.

“Mudah-mudahan ini perubahan terakhir. Dan kita harapkan adanya perubahan ini memberikan dampak positif terkait proses dan hasil daripada rekrutmen CPNS itu sendiri,” ucapnya.

Tag : cpns
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top