Adhyaksa Dault Terdepak dari Pramuka, Buwas Melenggang

Budi Waseso terpilih menjadi ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) melalui Musyawarah Nasional (Munas) Ke-X Gerakan Pramuka yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (28/9/2018).
Newswire | 28 September 2018 19:30 WIB
Adhyaksa Dault (kiri), saat masih menjadi Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, mendampingi Presiden Joko Widodo (tengah) yang berjalan bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) dalam acara prosesi Raimuna Nasional XI yang bertepatan dengan peringatan ulang tahun Pramuka ke-56 di, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Senin belum lama ini.. - ANTARA

Bisnis.com, KENDARI - Budi Waseso terpilih menjadi ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) melalui Musyawarah Nasional (Munas) Ke-X Gerakan Pramuka yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (28/9/2018).

Budi Waseso terpilih menjadi ketua Kwarnas periode 2018-2023 mengalahkan dua pesaingnya yakni Adhyaksa Dault dan Prof Jana Anggadiredja melalui voting.

Voting dilakukan karena tidak tercapai kemufakatan antara tiga kandidat yang dinyatakan lolos sebagai calon ketua Kwarnas.

Dalam voting tersebut, dari 35 suara yang diperebutkan, Budi Waseso meraih 19 suara, kemudian Adhyaksa Dault 14 suara dan Prof Jana dua suara.

Sebelumnya, terdapat 11 bakal calon ketua Kwarnas yang diusulkan oleh Kwartir Daerah, tetapi dalam perjalanan tahapan yang lain menyatakan mundur dan ada yang tidak memenuhi syarat.

Salah satu kandidat yang menyatakan mundur adalah Dede Yusuf yang merupakan anggota DPR RI, dan juga sebagai ketua Kwarda Jawa Barat.

Pemilihan ketua Kwarnas kali ini tergolong ketat karena media pun tidak diizinkan meliput dalam ruangan, menunggu ketua terpilih setelah ada hasil voting.

Sumber : Antara

Tag : pramuka
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top