Pelamar CPNS Kemenag Bisa Registrasi Mulai 28 September

Pihak Kemenag mengumumkan persyaratan dan formasi CPNS Kemenag 2018 sudah bisa diakses di Portal SSCN BKN pada esok hari, Jumat 28 September.
Yusran Yunus | 27 September 2018 15:54 WIB
Gedung Kementerian Agama - kemenag.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Tahapan pendaftaran CPNS tahun pengadaan 2018 secara online melalui portal pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), https://sscn.bkn.go.id , sudah dimulai pada Rabu 26 September 2018.

Namun pada hari itu, masih ada beberapa instansi - Kementerian, Lembaga, Daerah (K/L/D) - yang belum memasukkan informasi persyaratan dan formasi di portal tersebut. Salah satunya, Kementerian Agama (Kemenag).

Pihak Kemenag mengumumkan persyaratan dan formasi CPNS Kemenag 2018 sudah bisa diakses di Portal SSCN BKN pada esok hari, Jumat 28 September.

Melalui laman Kemenag, Plt.Sekjen Kemenag M.Nur Kholis menjelaskan Kemenag membuka 17.175 formasi CPNS, terbanyak di antara kementerian dan lembaga negara lainnya.

"Besok, Insya Allah sudah bisa diakses. Silahkan calon pendaftar  mempelajari dulu rincian yang sudah diumumkan Kemenag sebagai panduan dalam memilih formasi," katanya hari ini, Kamis (27/9/2018).

Masa pendaftaran online CPNS dihitung sejak rincian formasi bisa diakses pada SSCN BKN. Sebab, Peraturan Pemerintah tentang seleksi CPNS hanya mengatur masa pendaftaran online selama 15 hari kalender.

"Jika formasi Kemenag bisa diakses pada SSCN BKN sejak 28 September,  maka masa pendaftaran akan berlangsung hingga 15 hari ke depannya, sampai 12 Oktober," ujarnya.

Tag : cpns
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top