Ini Sebabnya Yenny Wahid dan Gusdurian Lebih Memilih Dukung Jokowi-Ma’ruf

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani mengungkapkan salah satu faktor yang membuat Yenny Wahid dan Gusdurian menetapkan dukungannya.
Muhammad Ridwan | 26 September 2018 18:33 WIB
Yenny Wahid mengumumkan dukungan untuk capre-cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin./JIBI - BISNIS/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani mengungkapkan salah satu faktor yang membuat Yenny Wahid dan Gusdurian menetapkan dukungannya.

Menurutnya, calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin yang berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) menjadi salah satu faktornya.

“Salah satu pertimbangan Gusdurian mendukung paslon ini adalah juga karena cawapresnya dari NU. Berbeda dengan paslon sebelah yang tidak ada representasi NU-nya, malah cenderung dekat dengan elemen-elemen non-NU, sehingga sulit dapat dukungan dari warga NU,” ujar Arsul kepada wartawan, Rabu (26/7/2018).

Sementara itu, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan ihwal perjuangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yang selaras dengan mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

“Ini bukti bahwa kedekatan perjuangan, kesamaan perjuangan, antara Pak Jokowi dan cita cita Gus Dur, komitmen Gus Dur, gagasan Gus Dur, dan negasi Gus Dur semakin terlihat dengan dukungan ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Yenny Wahid mengungkapkan kedekatannya dengan KH Ma’ruf Amin berkunjungan ke kediamannya pagi tadi sebelum mendeklarasikan dukungan politiknya.

“Dengan KH Ma’ruf Amin kami punya hubungan yang baik dari semua kandidat yang ada yangg paling kami kenal lama adalah dengan beliau (Ma'ruf) dan keluarga besar NU,” ungkapnya.

Tag : yenny wahid, gus dur, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top