Program Kampung Zakat Diluncurkan di Bengkulu

Kementerian Agama meluncurkan program Kampung Zakat.
M. Syahran W. Lubis | 30 Agustus 2018 03:07 WIB
Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama M. Fuad Nasar saat peluncuran program Kampung Zakat di Bengkulu. - Istimewa/Kemenag

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Agama meluncurkan program Kampung Zakat. Peluncuran dilakukan oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama M. Fuad Nasar di Desa Sidomulyo, Kecamatan Seluma Selatan, Provinsi Bengkulu, Selasa (28/8/2018).

Menurut Fuad Nasar, Kemenag sebagai leading sector perzakatan di Indonesia saat ini menginisiasi program Kampung Zakat. Program itu, menurutnya, bertujuan membangun masyarakat yang mandiri dan kuat.

“Ini program yang komprehensif yang mencakup berbagai sektor di antaranya mencakup ekonomi, pendidikan, dakwah, kesehatan dan sektor sosial kemanusiaan,” kata Fuad.

Dia menegaskan program Kampung Zakat ini didesain untuk 3 tahun ke depan. Untuk itu, dia meminta semua elemen untuk terus berkonsentrasi dalam menyukseskan program tersebut.

“Program ini melibatkan banyak pihak di antaranya pemerintah pusat, Baznas, Asosiasi Lembaga Amil Zakat yang dinaungi Forum Zakat, tak lepas juga peran pemda. Untuk itu, perlu perhatian dan konsentrasi semua pihak guna mendorong dan menyukseskan program monumental ini,” tambahnya sebagaimana dilansir website resmi Kemenag pada Rabu (29/8/2018).

Menurutnya, dengan sinergitas antarlembaga pengelola zakat, penanganan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa dipercepat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
zakat

Sumber : Kemenag.go.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top