PILPRES 2019: Prabowo Lebih Baik Jadi Pelatih Ketimbang Pemain

Ruhut Sitompul menyebut jika Prabowo Subianto lebih baik menjadi seorang pelatih ketimbang menjadi pemain.
Muhammad Ridwan | 29 Agustus 2018 14:54 WIB
Ruhut Sitompul - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Ruhut Sitompul menyebut jika Prabowo Subianto lebih baik menjadi seorang pelatih ketimbang menjadi pemain.

Perumpamaan tersebut disebut Ruhut lantaran Prabowo mampu mencetak nama-nama tokoh politik menjadi orang besar.

 Prabowo mampu memenangkan nama-nama seperti Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta sebelum era Anies Baswedan. Selain itu, Ruhut juga menyebut jika Prabowo juga mampu membuat Edy Rahmayadi sebagai Gubernur terpilih Sumatra Utara.

"Saya katakan Pak Prabowo itu seorang pelatih. Dia pelatih Pak Jokowi dan Pak Ahok, pelatih untuk jadi Gubernur DKI. mengalahkan siapa? mengalahkan Fauzi Bowo. Aku di Fauzi Bowo loh. Kalah aku," ujar Ruhut di Rumah Cemara 19, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Ruhut membandingkan prestasi Prabowo dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres), dalam konteks ini Prabowo disebutnya sebagai pemain. Terbukti, Prabowo selalu kalah ketika mencalonkan diri baik sebagai presiden maupun calon wakil presiden.

Prabowo kalah saat maju sebagai calon wakil presiden bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri saat Pilpres 2009. Begitu juga saat Prabowo maju sebagai sebagai calon presiden berpasangan dengan Hatta Rajasa saat Pilpres 2014.

"Memang dia pelatih kok. Tapi tidak selalu pelatih itu kalau bermain itu bagus. Nah, dia kalau jadi pemain kalah terus. Sudah tiga kali. Itu fakta kok apa yang saya bicarakan," tambahnya.

Ruhut berkeyakinan untuk Pilpres 2019 mendatang prestasi Prabowo sebagai pemain akan terulang, dirinya yakin jika pasangan Jokowi-Ma’ruf yang akan menang.

"Betul pelatih. Sumut itu menang. Edy menang loh. Pangkostrad menang jadi gubernur. Sukses kan dia? Tapi, nanti yang menang [pilpres 2019] Jokowi," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top