Jusuf Hamka Gantikan Agus Gumiwang di Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf

usuf Hamka dipilih menjadi Bendahara II di Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita.
Muhammad Ridwan | 28 Agustus 2018 14:28 WIB
Penasehat Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Group Mohammad Jusuf Hamka memberikan penjelasan saat peresmian gerai ritel Podjok Halal di Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (5/12). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Jusuf  Hamka dipilih menjadi Bendahara II di Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto mengatakan, posisi Agus digantikan karena Agus menjabat sebagai menteri sosial.

"Posisi Pak Agus Gumiwang sebagai komponen bendahara digantikan oleh Bapak Jusuf Hamka," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Rumah Cemara 19, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Hasto menjelaskan penggantian Agus menyusul arahan Presiden Jokowi agar  fokus dengan jabatan sebagai menteri sosial.

"Penugasan dari bapak presiden terhadap Bapak Agus Gumiwang maka sesuai dengan kebijakan bapak presiden bahwa menteri berkonsentrasi utama pada tugas bangsa dan kenegaraan," jelasnya.

Hasto menyebut penunjukan Jusuf dipilih karena dianggap sebagai pebisnis dermawan, pendiri warung murah untuk duafa.

"Pak Jusuf Hamka ini sangat dikenal dengan program 'makan untuk kaum duafa, nasi kuning untuk kaum duafa' dan beliau juga punya pengalaman yang luas (di bidang kemasyarakatan)," ujar Hasto.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top