Siswa SMA Berkesempatan Belajar Bahasa Jepang Bersama Nihongo Partners

The Japan Foundation bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menempatkan Nihongo Partners ke sejumlah kota di Indonesia.
Azizah Nur Alfi | 26 Agustus 2018 07:15 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - The Japan Foundation bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menempatkan Nihongo Partners ke sejumlah kota di Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi The Japan Foundation yang dikutip pada Minggu (26/8/2018), Nihongo Partners untuk mendukung pengajaran bahasa Jepang di sekolah menengah atas maupun kejuruan di Indonesia.

Nihongo Partners yang hadir sejak 2014 ini, bertugas sebagai partner dari guru bahasa Jepang (orang Indonesia), menjadi asisten mengajar dan partner latihan dialog bahasa Jepang, serta memperkenalkan budaya Jepang.

"Kami juga berharap para Nihongo Partners dapat memperdalam pengertian mengenai bahasa dan budaya Indonesia pada khususnya, dan menyebarkannya sekembalinya ke Jepang," tulis The Japan Foundation melalui keterangan resminya.

Pada gelombang 9 dan 10 tahun ini, 150 orang akan ditempatkan di Indonesia. Adapun, 33 orang di antaranya akan ditempatkan di 48 sekolah di wilayah Jabodetabek.

Setelah orientasi selama seminggu di Jakarta, mereka akan mengikuti Upacara Penyambutan pada Senin (27/8/2018) di Jakarta. Selanjutnya, mereka memulai kegiatannya di sekolah penempatannya masing-masing hingga Maret pada tahun mendatang.

Tag : kebudayaan
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top