Menteri Rini Tinjau Korban Gempa di Sembalun

Menteri Badan Usaha Milik Negera Rini M. Soemarno melakukan kunjungan ke Desa Sembalun, Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk meninjau korban gempa.
Novita Sari Simamora | 26 Agustus 2018 12:11 WIB

Bisnis.com, LOMBOK - Menteri Badan Usaha Milik Negera Rini M. Soemarno melakukan kunjungan ke Desa Sembalun, Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk meninjau korban gempa.

Rini berkeliling ke posko dari tenda ke tenda pengungsian dan masjid darurat, sembari mendengar keluh kesah korban gempa. Dia pun berjalan kaki keliling Dusun Daya Rurung Timuk, dan sempat berfoto bersama dengan korban gempa.

Mata Rini berkaca-kaca dan suaranya menjadi parau. Dia mengatakan bahwa terakhir kali mengunjungi Sembalun pada Iduladha," ungkapnya di depan para korban gempa, Minggu (26/8/2018).

Rini mengungkapkan, perusahaan-perusahaan BUMN akan siap membantu korban gempa, mulai melakukan proses rehabilitasi dengan membantu rumah tahan gempa.

Untuk tahap awal, rumah tahan gempa akan dibangun dekat sungai Dusun Daya Rurung Timuk, karena adanya lokasi yang cukup luas di lokasi tersebut.

Pascagempa berkekuatan 7.0 SR, Rini mengharapkan, perusahaan BUMN bisa kompak untuk kembali menghidupkan aktivitas ekonomi di Desa Sembalun.

Rini mengatakan, Sembalun sangat terkenal dengan pusat produsen bawang putih di Indonesia dan diharapkan aktivitas pertanian pun bisa kembali berjalan di Sembalun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rini m soemarno

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top