Dua Tugas Khusus Jokowi untuk Mensos Agus Gumiwang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memberi tugas khusus kepada Menteri Sosial Agus Gumiwang, yakni menyelesaian penanganan korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 24 Agustus 2018  |  17:53 WIB
Dua Tugas Khusus Jokowi untuk Mensos Agus Gumiwang
Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada Agus Gumiwang usai dilantik menjadi menteri sosial menggantikan Idrus Marham./JIBI/Bisnis - Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya memberi arahan khusus kepada Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai menteri sosial yang baru menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri.

Presiden mengatakan tugas khusus kepada Agus antara lain penanganan gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Program Keluarga Harapan (PKH) di 2019.

"Tugas khususnya ya segera menyelesaikan permasalahan yang ada di NTB dan masalah-masalah berkaitan dengan persiapan untuk PKH di 2019," kata Presiden seusai melantik Agus di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Presiden mengatakan dirinya memilih Agus karena kapasitasnya. Di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, ujar Presiden, Agus juga memiliki peran dalam urusan kesejahteraan.

Presiden mengatakan dirinya menugaskan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian untuk menugaskan Agus sebagai menteri sosial menggantikan Idrus.

"Ada hal yang sangat urgent yaitu penanganan (gempa bumi) di NTB, oleh sebab itu segera kita putuskan penggantinya," kata Jokowi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mensos

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top