Cerita Anies Dirayu Amien Rais Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengakui terus merayu Anies Baswedan agar bersedia menemani Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2019.
Jaffry Prabu Prakoso | 23 Agustus 2018 23:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas sebanyak 852 petugas pemeriksa kesehatan hewan untuk menghadapi momen Iduladha. Proses pelepasan ini dilakukan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (21/8)./JIBI/BISNIS - Regi Yanuar

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengakui terus merayu Anies Baswedan agar bersedia menemani Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies mengatakan bahwa permintaan tersebut disampaikan saat pertemuan di Balai Kota.

“Bukan sekali dua kali, berkali-kali. Terus saya sampaikan kepada beliau [Amien] juga saya ingin bisa menunaikan janji, dan janji saya itu bekerja di Jakarta sampai tuntas,” katanya di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Anies menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin rakyat Indonesia kehilangan kepercayaan atas janji politik yang pernah dilakukan.

Menurutnya sudah banyak janji-janji diumbar pemimpin pemerintahan tapi terlalu sering juga diingkari.

“Saya tidak ingin masuk di dalam daftar orang-orang yang tidak menunaikan janji politik,” ungkapnya.

Oleh karena itu, mantan tim pemenangan Jokowi-JK pada pilpres 2014 lalu berjanji untuk bekerja tuntas dan sampai masa jabatannya habis.

Anies bersyukur Amien dan kader partai yang menginginkan dia menjadi calon wakil presiden memahami keinginan itu.

“Saya takut pilkada tahun-tahun ke depan kalau ada yang maju, orang tidak berani lagi menitipkan kepercayaan karena ternyata kalau sudah jadi gubernur lalu ditinggalkan,” ucapnya.

Tag : anies baswedan
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top