Presiden dan Para Menteri Sumbang Sapi Kurban untuk Korban Gempa Lombok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan satu ekor sapi untuk korban gempa bumi yang mengungsi di posko utama Bencana gempa di Lapangan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Agustus 2018  |  14:33 WIB
Presiden dan Para Menteri Sumbang Sapi Kurban untuk Korban Gempa Lombok
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) memberikan seekor sapi kepada pengurus masjid Baitul Faidzin, CIbinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8). Pada Idul Adha 1439 H tahun ini, Presiden Jokowi memberikan satu ekor sapi kurban jenis peranakan Ongol dengen bobot 1,3 ton. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan satu ekor sapi untuk korban gempa bumi yang mengungsi di posko utama Bencana gempa di Lapangan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sapi kurban Presiden Jokowi diserahkan oleh Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham kepada Sekretaris Daerah Lombok Utara H. Suardi, usai shalat Idul Adha 1439 Hijriah di lapangan Tioq Tata Tunaq, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Rabu (22/8/2018).

 Penyerahan sapi kurban dari kepala negara tersebut bersamaan dengan penyerahan sapi kurban dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafrudin, serta sapi kurban dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

 Selain itu, sapi kurban dari Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Brigjen Antam Novambar, dan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kemensos Harry Hikmat, serta puluhan hewan kurban dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Mensos Idrus Marham juga menyerahkan satu ekor sapi kepada Sekda Lombok Utara H. Suardi, disaksikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanggulangan Darurat Bencana (PDB) Gempa Lombok, Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani.

 "Jumlah sapi kurban dari yang diserahkan ke panitia kurban di Posko Lapangan Tanjung ini cukup banyak, termasuk dari Presiden Joko Widodo," kata Marham.

 Dansatgas PDB Gempa Lombok, Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan daging hewan kurban yang disembelih di Posko Utama Penanganan Bencana Gempa Lombok Utara, Kecamatan Tanjung, akan didistribusikan ke titik-titik pengungsian.

 "Kami akan mengerahkan anggota TNI dan potensi lainnya untuk mendistribusikan daging hewan kurban hingga ke titik sasaran," katanya.

 Selain di Lapangan Tioq Tata Tunak Kecamatan Tanjung, penyembelihan hewan kurban juga dilakukan oleh di sejumlah lokasi pelaksanaan salat Iduladha, seperti lapangan Kecamatan Pemenang.

 Di lapangan tersebut Bupati Lombok Utara H. Najmul Ahyar, melaksanakan salat Id bersama dengan ratusan warganya yang menjadi korban gempa bumi.

 Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi, bersama para kepala dinas lingkup Pemprov NTB juga menggelar saalat Iduladha bersama pengungsi di lapangan Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara.

 Orang nomor satu di NTB itu juga menyerahkan satu ekor sapi dan 20 ekor kambing kurban bersamaan dengan menyerahkan satu ekor sapi kurban dari Presiden Jokowi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gempa lombok, iduladha

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top