Selasa Besok, Wapres Jusuf Kalla Terbang ke Lombok untuk Konsolidasi Penanganan Gempa

Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan meninjau langsung dampak gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Feni Freycinetia Fitriani | 20 Agustus 2018 16:12 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan sambutan pada pembukaan Seminar Nasional dan Kongres ISEI XX di Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/8/2018) malam. - JIBI/Rachman

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan meninjau langsung dampak gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Juru bicara Wakil Presiden Husain Abdullah mengatakan Wapres Kalla akan berangkat pada Selasa (21/8/2018) untuk melakukan konsolidasi proses bantuan, rehabilitasi, dan tanggap darurat.

"Pak Wapres tentu ingin memberi spirit bagi masyarakat yang terkena musibah. Apalagi ini sudah 7 SR dan ada gempa susulan," katanya di Kantor Wapres RI, Senin (20/8/2018).

 Wapres JK telah memanggil Menteri Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono guna memaparkan data terkini, khususnya kerusakan dan progres pembangunan di provinsi tersebut.

Basuki mengungkapkan Wapres besok akan  melihat langsung dampak gempa serta memastikan rencana rekonstruksi rehabilitasi berjalan lancar.

"Jadi, kami sudah laporkan apa yang sudah dilakukan di sana. Berapa orang yang sudah di deploy ke sana, termasuk rencana pembangunan fasilitas umum, misalnya pasar, sekolah, masjid, dan kantor pemerintah," jelasnya.

Seperti diketahui, kawasan Lombok diguncang gempa hebat beberapa kali sejak akhir Juli. Gempa pertama terjadi pada  29 Juli m berkekuatan 6,5 SR terjadi. Selanjutnya, gempa berkekuatan 6,9 SR kemudian terjadi pada 5 Agustus. Terakhir, gempa berkekuatan 7 SR kembali mengguncang Lombok pada Minggu, 19 Agustus.

Tag : jusuf kalla, gempa lombok
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top