75% Laba Pendakian Gunung Parang Bakal Disumbangkan ke Lombok

Zach&Zar Leisure Trip menggandeng Osprey Indonesia, Aroma Traveller, Skywalker, serta komunitas Backpacker Nusantara mengadakan kegiatan sosial yang bertepatan dengan Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, dengan melakukan Charity Trip berupa pendakian Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat.
Ipak Ayu H Nurcaya | 18 Agustus 2018 22:16 WIB
Korban gempa di Lombok Utara, NTB. - Twitter@sutopo_PN

Bisnis.com, JAKARTA — Zach&Zar Leisure Trip menggandeng Osprey Indonesia, Aroma Traveller, Skywalker, serta komunitas Backpacker Nusantara mengadakan kegiatan sosial yang bertepatan dengan Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, dengan melakukan Charity Trip berupa pendakian Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat.

Adapun 75% laba dari pendapatan kegiatan tersebut akan disumbangkan untuk korban bencana Lombok.

Founders Zach Zar Achmad Zaky mengatakan acara ini merupakan momentum bagi para pegiat traveling dan tourism untuk memberikan timbal balik bagi alam dan masyarakat Lombok, yang merupakan salah satu destinasi favorit dan merupakan sumber daya penting yang harus dijaga oleh Indonesia.

“Jika selama ini kita sering plesir ke Lombok untuk berlibur, kami sadar tidak ada salahnya untuk memberikan timbal balik, karena saat ini Lombok yang membutuhkan dukungan dan bantuan dari kita. Hendaknya pada momentum kemerdekaan ke-73 ini, kita bisa menunjukkan aksi nyata untuk membantu saudara-saudari setanah air kita di sana. Kegiatan ini merupakan inisiatif semata-mata agar Lombok dan masyarakatnya lekas bangkit kembali,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (18/8/2018).

Acara bertajuk Charity Climb with Zach&Zar ini diadakan pada tanggal 11, 17 & 18 Agustus sebagai bentuk simpati terhadap Lombok sekaligus merupakan bentuk partisipasi mereka dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Selain Charity Trip, juga terdapat Open Donation yang juga diadakan oleh Zach&Zar dan kawan-kawan.

Total sumbangan terkumpul sebesar Rp 20 juta serta materi kebutuhan pokok seperti tenda pengungsi, terpal, selimut, bahan-bahan makanan pokok, yang telah disalurkan secara berkala dengan tujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Tag : lifestyle
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top