Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kejati DKI: Proyek Renovasi dan Infrastruktur Asian Games 2018 Bebas Korupsi

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memastikan seluruh proyek renovasi dan infrastruktur untuk event Asian Games 2018 tidak ada masalah hukum apa pun.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 16 Agustus 2018  |  20:17 WIB
Jakarta International Velodrome
Jakarta International Velodrome

Bisnis.com, JAKARTA--Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memastikan seluruh proyek renovasi dan infrastruktur untuk event Asian Games 2018 tidak ada masalah hukum apa pun. Proyek tersebut dalam pelaksanaannya dikawal Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah atau TP4D. 

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony Tribagus Spontana mengungkapkan TP4D sudah bekerja sejak proyek renovasi dan infrastruktur event Asian Games 2018 dimulai beberapa bulan lalu. Tony menjelaskan TP4D dikerahkan untuk mengawal proyek tersebut agar tidak ada penyimpangan atau tersandung kasus hukum di kemudian hari.

"Semua proyek yang dikawal TP4D aman dan tidak ada masalah," tuturnya kepada Bisnis, Kamis (16/8/2018).

Menurut mantan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung tersebut, TP4D sudah beberapa kali mengawal proyek strategis pemerintah agar tidak ada tindak pidana korupsi. Dia menjelaskan, proyek terakhir yang dikawal TP4D itu adalah proyek Equestrian Park Pulomas dan Velodrome di Rawamangun.

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony Tribagus Spontanan/Bisnis-Sholahuddin Al Ayyubi

"Kami beserta jajaran Kejaksaan sudah siap untuk menyukseskan Penyelenggaraan Asian Games," kata Tony.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi mengungkapkan TP4D sudah mengawal sebanyak 152 proyek yang bernilai Rp12 triliun hingga bulan September 2017.

Menurutnya, proyek strategis yang dikawal TP4D berasal dari 13 Kementerian, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi DKI, BUMN dan BUMD.

"Pengawalan dan pengamanan yang dilakukan TP4D Kejati DKI Jakarta terhadap kegiatan ini merupakan upaya pencegahan dari penyimpangan perbuatan tindak pidana korupsi sebagai bentuk peran serta membangun dalam rangka menyejahterakan rakyat," ujar Nirwan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejaksaan tinggi asian games 2018
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top