Pilpres 2019, JK : Saya Tetap Janji Bantu Jokowi

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui dirinya sedang mempertimbangkan cara yang terbaik untuk membantu calon petahana Joko Widodo dalam mengikuti kontestasi pemilu presiden 2019
Lingga Sukatma Wiangga | 10 Agustus 2018 15:51 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) usai melakukan pertemuan tertutup di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/8/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui dirinya sedang mempertimbangkan cara yang terbaik untuk membantu calon petahana Joko Widodo dalam mengikuti kontestasi pemilu presiden 2019.

Sebelumnya, pada Kamis (9/8) Presiden Joko Widodo menemui Jusuf Kalla atau JK di Kantor Wakil Presiden RI.

Dalam pertemuan itu dikabarkan Joko Widodo meminta JK menjadi ketua tim pemenangan pemilu presiden tahun depan.

Terkait hal tersebut, JK mengatakan sedang mempertimbangkan segala hal untuk membantu Joko Widodo.

Ya sedang tentu kita pertimbangkan segala hal, tapi saya tetap menjanjikan kan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi sedang kita pertimbangkan bagaimana cara yang terbaik,” katanya di Kantor Wakil Presiden RI, Jumat (10/8).

Dia pun mengaku kemarin sudah diminta hadir dalam deklarasi pencalonan Joko Widodo dan Maruf Amin. Namun dirinya menolak hal tersebut dengan alasan tidak merepresentasikan partai politik tertentu.

“Saya diminta hadir tetapi saya pikir ini medannya para pimpinan partai. Belum tim penasehat atau tim sukses belum masuk. Nanti setelah ini baru tentu dipersiapkan. Oleh karena itu saya sendiri walaupun diundang tapi tidak hadir, karena menimbang bahwa ini biar panggungnya partai,” ujarnya menjelaskan.

Tag : Wapres JK, Pilpres 2019
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top