Batal Jadi Cawapres Jokowi, Mahfud MD: Saya Kaget, Tapi Tidak Kecewa

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengakui dirinya sempat kaget ketika Jokowi lebih memilih KH Ma'ruf Amin dibandingkan dirinya sebagai Cawapres pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.
Sholahuddin Al Ayyubi | 10 Agustus 2018 08:24 WIB
Mahfud MD. - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Kabar24. com, JAKARTA--Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengakui dirinya sempat kaget ketika Jokowi lebih memilih KH Ma'ruf Amin dibandingkan dirinya sebagai Cawapres pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

Namun, Mahfud MD memastikan dirinya tidak akan kecewa atas pilihan Jokowi itu. Dia juga mengaku memaklumi Jokowi lebih memilih KH Ma'ruf Amin dibandingkan dirinya, karena pilihan tersebut sulit untuk dihindari.

"Keputusan Pak Jokowi itu adalah realitas politik yang tak terhindarkan. Meski kaget saya tidak kecewa. Saya sudah bertemu berdua dengan Pak Jokowi.  Saya memaklumi pilihan itu," tutur Mahfud di Twitternya, Jumat (10/8).

Mahfud mengatakan secara agama dirinya sudah berusaha tetapi Tuhan juga yang menentukan siapa Cawapres Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Menurutnya, kini yang terpenting yaitu merawat keberlangsungan NKRI siapapun Cawapres Jokowi.

"Bagi kita yang terpenting NKRI ini terawat dgn baik. Keberlangsungan NKRI jauh lebih penting daripada sekedar nama Mahfud MD dan Maruf Amin," kata Mahfud.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mengirimkan pesan dan simpati kepada dirinya atas keputusan Jokowi lebih memilih KH Ma'ruf Amin dibandingkan dirinya.

"Ada ribuan WA, SMS dan Twitter. Saya minta maaf tidak bisa menjawab 1 persatu.  Saya berterimakasih kepada masyarakat yang mengirim pesan atau pertanyaan dan simpati kepada saya," ujarnya.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top