Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerakan Separatis Papua: Polri Bubarkan Kegiatan NRFPB

Mabes Polri membubarkan kegiatan kelompok separatis Pemerintahan Sementara Negara Republik Federal Papua Barat, NRFPB. Aparat juga menyita seluruh spanduk kegiatan yang dilaksanakan Selasa 31 Juli 2018 di halaman Uncen Lama Auditorium Abepura, Papua.
Setyo Wasisto/Antara-Sigid Kurniawan
Setyo Wasisto/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri membubarkan kegiatan kelompok separatis Pemerintahan Sementara Negara Republik Federal Papua Barat, NRFPB. Aparat juga menyita seluruh spanduk kegiatan yang dilaksanakan Selasa 31 Juli 2018 di halaman Uncen Lama Auditorium Abepura, Papua.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan Kepolisian setempat tidak mendapatkan perlawanan apapun saat membubarkan acara tersebut. Setelah Polda Papua menyita seluruh atribut kegiatan, para peserta langsung membubarkan diri.

"Petugas sudah mendatangi tempat acara itu dan semua spanduk juga sudah disita. Setelah disita, mereka langsung membubarkan diri. Jadi tidak ada masalah," tuturnya, Rabu (1/8/2018).

Menurut Setyo, Kepolisian tetap akan menyelidiki acara yang digelar NRFPB tersebut untuk mengetahui motif dan tujuan panitia penyelenggara. Setyo juga menjelaskan tidak ada satu pun tokoh Papua yang menghadiri acara itu.

"Kami akan selidiki. Informasi yang kami terima tidak ada satu pun tokoh setempat di acara itu," katanya.

Sebelumnya, kelompok separatis yang menamakan diri sebagai NRFPB mengadakan pertemuan dan mengundang seluruh Pimpinan NRFPB dan semua masyarakat Papua Barat.

Acara tersebut rencananya digelar pada Selasa 31 Juli 2018 di halaman Uncen Lama Auditorium Abepura Papua sekitar pukul 11.00 waktu setempat hingga selesai. Namun sebelum acara digelar, Polri sudah melakukan antisipasi dan membubarkan acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper