Prabowo: SBY Serahkan Cawapres Sepenuhnya ke Saya

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan sepenuhnya calon wakil presiden kepada Prabowo Subianto.
Jaffry Prabu Prakoso | 30 Juli 2018 15:23 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) menyampaikan keterangan pers bersama kepada wartawan usai pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7 - 2018). Partai Demokrat resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam Pilpres 2019. Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com,  JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan sepenuhnya calon wakil presiden kepada Prabowo Subianto. 

Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan berkali-kali SBY menekankan tidak menuntut apapun siapa yang akan jadi pasangannya di pemilihan presiden 2019. 

"Saya anggap ini kehormatan. Kepercayaan yang sangat besar buat saya," katanya di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7/2018). 

Prabowo menjelaskan akan mengumumkan cawapres yang akan menjadi pasangannya setelah melihat kondisi politik terkini. 

Menurutnya dinamika yang ada saat ini terus berkembang dengan cepat sehingga harus dicermati dan dihadapi dengan seksama melalui pertemuan yang lebih intensif. 

SBY melakukan kunjungan balasan ke kediaman Prabowo setelah pertemuan yang dilakukan minggu lalu. Diskusi ini juga membahas arah koalisi. 

Prabowo menuturkan dalam bincang-bincang empat mata selama dua jam itu keduanya sepakat melakukan kerja sama politik. 

Tentunya koalisi ini akan mengajak partai lain untuk membentuk kesatuan yang kuat. 

Gerindra sendiri mengklaim partai yang siap bergabung memenangkan pilpres 2019 adalah PAN dan PKS.  

Setelah dengan SBY, Prabowo akan bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top