Tim Densus 88 Antiteror Ringkus Terduga Teroris JAD di Kalbar

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror meringkus seorang terduga teroris atas nama Jeppry Yusuf di kediamannya berlokasi di Dusun Mentebah Kiri Kelurahan Nanga Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
Sholahuddin Al Ayyubi | 28 Juli 2018 00:57 WIB
Tim Densus 88 Anti Teror - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA -- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror meringkus seorang terduga teroris bernama Jeppry Yusuf di kediamannya berlokasi di Dusun Mentebah Kiri Kelurahan Nanga Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan Jeppry Yusuf ditangkap karena diduga berencana melakukan aksi teror pada perayaan akhir tahun baru 2018. Selain itu, terduga teroris itu juga masih aktif melakukan komunikasi dengan kelompok teroris dari Jamaah Ansharut Daullah (JAD) wilayah Jawa Barat.

Brigjen Muhammad Iqbal/Antara

"Memang benar, Densus 88 sudah menangkap yang bersangkutan atas dugaan melakukan aksi teror dan aktif berkomunikasi dengan JAD wilayah Jabar," tutur Iqbal, Jumat (27/7).

Menurutnya, Jeppry Yusuf kini masih diperiksa Tim Densus 88 Antiteror untuk dimintai keterangan ihwal aksi teror dan kelompok teroris JAD tersebut. Iqbal menjelaskan Kepolisian tidak akan segan meringkus para pelalu terduga teroris di Indonesia.

"Masih menjalani pemeriksaan ya," katanya.

Tag : densus 88
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top