Alumni UGM Bulaksumur Deklarasi Dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019

Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta resmi mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi sebagai calon presiden Indonesia.
Agne Yasa | 28 Juli 2018 20:54 WIB
Dari kiri ke kanan Tony Prasetiantono (moderator), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Politikus Golkar Nusron Wahid, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara bertajuk Deklarasi Blusukan JKW Bulaksumur untuk Kemenangan Jokowi 2019 di Jakarta, Sabtu (28/7/2018). - Bisnis/Agne Yasa
 
Bisnis.com, JAKARTA – Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta resmi mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi sebagai calon presiden Indonesia.
 
Deklarasi dukungan tersebut dilakukan melalui acara bertajuk Deklarasi Blusukan JKW Bulaksumur untuk Kemenangan Jokowi 2019 di Jakarta, Sabtu (28/7/2018). Ada pun Bulaksumur merupakan lokasi dan sebutan lain untuk kampus UGM di Jogjakarta.
 
Ketua Blusukan Jokowi 2019 Teguh Indrayana dalam sambutannya mengajak para hadirin untuk mendukung Jokowi dalam pemilihan presiden 2019.
 
"Mendukung dan memilih Jokowi menjadi presiden Indonesia periode kedua tahun 2019-2024,"ujar Teguh. 
 
Hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dan Politikus Golkar Nusron Wahid dalam bincang-bincang politik yang dimoderatori Tony Prasetiantono.
 
Dalam bincang-bincang politik ini dibahas terkait pencapaian dan Nawacita kepemimpinan Jokowi sejak 2014.
 
Ganjar mengatakan banyak pencapaian yang dicapai ketika kepemimpinan Jokowi sebagai presiden seperti dari sisi infrastruktur untuk wilayah Jawa Tengah.
 
"Infrastruktur di daerah dibangun," ujarnya.
 
Nusron mengatakan dalam kepemimpinan Jokowi banyak dikeluarkan regulasi sebagai respons dari kondisi yang ada. Hal tersebut, menurutnya menjadi salah satu langkah yang baik.
 
"Bagaimana caranya agar warga Bulaksumur yang satu ini [Pak Jokowi] terpilih lagi. Bagaimana komunitas Bulaksumur menyukseskan," ujar Nusron Wahid.
 
Dalam kesempatan ini juga hadir Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang juga alumni UGM.
 
Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top