Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SBY & Prabowo Bertemu Malam Ini, Usung Prabowo-AHY di Pilpres 2019?

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu malam ini, Selasa (24/7/2018).
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 24 Juli 2018  |  10:14 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto - Bisnis
Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu malam ini, Selasa (24/7/2018).

Imelda Sari dari Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat menyebut bahwa pertemuan itu akan berlangsung di Mega Kuningan Jakarta Selatan sekitar pukul 19.30 WIB.

Pertemuan itu akan membicarakan kemungkinan koalisi Demokrat dan Gerindra pada Pilpres 2019. Beredar kabar bahwa ada wacana mengusung Prabowo sebagai calon presiden, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden.

Sebelumnya, sejumlah nama digadang-gadang sebagai calon wakil presiden Prabowo, seperti sembilan kader PKS di antaranya mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan ada juga nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Secara terpisah, koalisi partai pengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden 2019 tetap membuka kesempatan bagi partai lain untuk bergabung.

"Koalisi tidak membatasi hanya pada enam parpol saja. Namun demikian, tambahan anggota koalisi harus disepakati seluruh anggota yang enam secara mufakat," kata Ketua Umum PPP M Romahurmuziy di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Rommy, sapaan akrabnya, mempersilakan Demokrat bergabung dengan koalisi pengusung Jokowi apabila hasil pembicaraan dengan Gerindra tidak menggembirakan.

Pada pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin (23/7/2018) malam, enam ketua umum partai anggota koalisi, yakni Megawati Soekarnoputri dari PDIP, Airlangga Hartarto dari Golkar, Surya Paloh dari Nasdem, Oesman Sapta Odang dari Hanura, Muhaimin Iskandar dari PKB, dan Rommy dari PPP menyepakati keenam parpol itu sebagai formasi solid pengusungan Jokowi sebagai capres 2019.

Dalam pertemuan itu koalisi juga telah menyepakati cawapres pendamping Jokowi yang pada saatnya nanti akan diumumkan sendiri oleh Jokowi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top