Indonesia dan Hungaria Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan hingga Pendidikan

Indonesia dan Hungaria sepakat meningkatkan kerja sama bilateral yang mencakup banyak bidang, di antaranya perdagangan, investasi, pendidikan, dan pariwisata.
Jaffry Prabu Prakoso | 23 Juli 2018 10:09 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat berada di Gedung Parlemen Hungaria - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia dan Hungaria sepakat meningkatkan kerja sama bilateral yang mencakup banyak bidang, di antaranya perdagangan, investasi, pendidikan, dan pariwisata.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan kedua negara saling memberikan apresiasi atas apa yang dikerjakan pemerintahan negara masing-masing di berbagai bidang.

Di sisi lain dia menjelaskan komitmen pemerintah dalam upaya memerangi terorisme dan memberikan jaminan keamanan atas investasi asing di Indonesia.

“Terorisme bukanlah bagian dari Islam, sekalipun ada kelompok teroris yang mengatasnamakan Islam. Indonesia adalah negara dengan toleransi tinggi dan toleransi sudah menjadi bagian dari budaya bangsa Indonesia,” katanya melalui keterangan pers, Senin (23/7/2018).

Deputy Speaker Parlemen Hungaria István Jakab mengaku terkejut dengan begitu beragamnya Indonesia.

Dia menyampaikan Parlemen Hungaria akan mendukung proses penyelesaian perundingan Comprehensive Economic Partnership Agreement antara RI-EU dan setuju untuk meningkatkan hubungan kerja sama di berbagai bidang yang diharapkan Indonesia.

“Selain meningkatkan jumlah beasiswa kepada mahasiswa Indonesia menjadi 100 orang per tahun, Pemerintah Hungaria akan memberikan dana bantuan bagi Indonesia,” jelasnya.

Tag : bilateral
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top