HUT Adhyaksa: Para Jaksa Dituntut Semakin Adil

Para jaksa diminta melakukan evaluasi diri dalam penegakan hukum dengan cara menghilangkan sekat perbedaan perlakuan dan menegakkan hukum dengan baik agar lebih adil dan berimbang.
Sholahuddin Al Ayyubi | 23 Juli 2018 13:59 WIB
Ilustrasi - kejati/babel.go.id

Bisnis.com, JAKARTA--Para jaksa diminta melakukan evaluasi diri dalam penegakan hukum dengan cara menghilangkan sekat perbedaan perlakuan dan menegakkan hukum dengan baik agar lebih adil dan berimbang.

Pesan itu disampaikan Jaksa Agung H.M Prasetyo pada hari ulang tahun ke-58 Korps Adhyaksa.

Menurut Prasetyo, Kejaksaan Agung memiliki peran yang cukup penting dalam mengawal pemerintahan dan pembangunan yang tengah digenjot Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

Dia mengatakan Kejaksaan akan mengawal seluruh proyek strategis pemerintah agar ke depan tidak ada penyelewengan dan seluruh proyek bisa berjalan dengan baik.

"Tugas kami di Kejaksaan itu untuk mengawal dan mengamankan supaya hasilnya bisa optimal, sukses, utuh, dan cepat selesai tepat waktu supaya manfaat itu bisa segera dimanfaatkan masyarakat," tuturnya, Senin (23/7/2018).

Kendati demikian, menurutnya, Kejaksaan tidak bisa bekerja sendiri melainkan butuh bantuan sejumlah pihak pemangku kepentingan untuk menegakkan hukum dan mengakselerasi seluruh pembangunan di Indonesia. Prasetyo optimistis Kejaksaan akan lebih baik lagi di usianya yang ke 58.

"Saya juga ingatkan bahwa keberadaan Kejaksaan selaku penegak hukum memiliki tanggung jawab utama untuk menegakkan hukum dengan baik dan benar serta menghilangkan sekat perbedaan," katanya.

Tag : kejaksaan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top