Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Slogan Penak Zamanku dan Memori Publik Soal Soeharto

Kata-kata sederhana yang mengingatkan publik bagaimana enaknya di zaman pemerintahan Orde Baru itu ditampilkan dengan foto sang mantan penguasa, mendiang Presiden Soeharto. Sosok penguasa masa lalu itu tampil senyum dan rambut peraknya yang khas.
Tommy Soeharto/berkarya.id
Tommy Soeharto/berkarya.id

Tekad Keluarga Cendana

Bagi Tommy, kondisi ekonomi dan politik Indonesia yang tak kunjung membaik pascareformasi 1998 menjadi alasan untuk turut memperbaiki kedaaan dengan mendirikan Partai Berkarya.

Bahkan mewakili keluarga Cendana, Tommy mengklaim keluarga besarnya telah meneguhkan tekad dan bersatu-padu untuk berkarya demi meraih kembali martabat bangsa dan negara yang dianggapnya makin memudar.

Tommy Soeharto telah berkali-kali mengingatkan pemerintah tentang situasi yang dapat mengancam kemandirian ekonomi dan kedaulatan negara.

Dalam satu kesempatan pendiri partai yang dideklarasikan pada 15 Juli 2016 itu mengatakan bahwa martabat bangsa bisa dibangun dengan kemandirian ekonomi. Namun, dia menganggap, pemerintah tetap berjalan dengan platform kebijakannya sendiri.

“Karena itulah saya mendirikan Partai Berkarya. Sebab, cara paling efektif dan konstitusional untuk mempertahankan kedaulatan NKRI hanya melalui medan perjuangan politik,” ujarnya.

"Bersama Partai Berkarya, kami siap memperjuangkan cita-cita untuk merebut kembali martabat bangsa dan negara,” ujarnya dengan tegas.

Dengan dukungan seluruh keluarga besar Cendana ini, Tommy berharap Pemilu 2019 mendatang bisa menjadi momentum menata kembali persatuan yang menjadi longgar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
Memori Kolektif Publik
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper