PKB Resmi Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Cak Imin: Soal Cawapres Terserah Jokowi

Partai Kebangkitan Bangsa resmi menyatakan dukungan terhadap Joko Widodo sebagai calon presiden dalam Pilpres yang digelar 2019 mendatang.
Dinda Wulandari | 14 Juli 2018 15:35 WIB
Presiden RI Joko Widodo didampingi Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mencoba olahraga bowling saat meninjau kesiapan venue bowling di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang untuk Asian Games 2018. Sabtu (17/7/2018). - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Partai Kebangkitan Bangsa resmi menyatakan dukungan terhadap Joko Widodo sebagai calon presiden dalam Pilpres yang digelar 2019 mendatang. 

Pernyataan itu disampaikan secara langsung oleh Ketua PKB Muhaimin Iskandar di sela peninjauan venue-venue Asian Games dan pembukaan kejuaraan dayung piala presiden di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (14/7/2018).

"Kalau ada pertanyaan kapan PKB menyatakan resmi dukungan setiap saat bisa. Dan hari ini di depan teman-teman, Pak Jokowi, saya nyatakan PKB mendukung pencalonan Jokowi 2019," katanya. 

Dia mengatakan harapannya pemerintahan Jokowi saat ini dan akan datang dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Muhaimin  mengatakan, sebetulnya kebersamaan PKB dengan Jokowi tidak berubah sejak 2014 bahkan partai tersebut ikut menyukseskan pemerintahan saat ini. 

Terkait nama calon wakil presiden, pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan, dirinya optimistis namanya masuk dalam jajaran calon yang bakal dipilih Jokowi. Namun dirinya menyerahkan sepenuhnya ke Presiden dan partai. 

"Sabar saja, kita optimistis nama saya ada di saku Pak Jokowi," katanya 

Sementara itu Jokowi mengatakan memang dia telah mengantongi 5 nama cawapres untuk dipilih mendampinginya berlaga di Pilpres 2019.

"Nama itu [Cawapres] sudah ada di saku saya. Saya harus ngomong apa adanya salah satu nama itu adalah Muhaimin," ujarnya. 

Tag : cawapres Jokowi
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top