Perguruan Tinggi Singapura Bidik Pasar Mahasiswa Indonesia

Singapore Institute of Management, lembaga pendidikan swasta di Singapura, semakin fokus membidik potensi pasar calon mahasiswa dari Indonesia dengan membuka kantor perwakilannya di Jakarta.
Nurudin Abdullah | 11 Juli 2018 13:05 WIB
Chief Executive Officer Singapore Institute of Management (SIM) Holdings, Lee Kwok Cheong (kiri) menyerahkan plakat kepada Country Manager Regional Marketing & Recruitment Brand SIM GE Indonesia, Mohamad Johan Bin Azman (kanan), di Jakarta, 11 Juli 2018 - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTA - Singapore Institute of Management, lembaga pendidikan swasta di Singapura, semakin fokus membidik potensi pasar calon mahasiswa dari Indonesia dengan membuka kantor perwakilannya di Jakarta.

Chief Executive Officer Singapore Institute of Management (SIM) Holdings Lee Kwok Cheong mengatakan kantor perwakilan selain berfungsi untuk memudahkan calon mahasiswa juga menjadi sarana komunikasi bagi alumni SIM Global Education (SIM GE) asal Indonesia yang cukup banyak jumlahnya.

“Selain itu tujuan dari hadirnya Representative Office (kantor perwakilan) SIM GE adalah untuk meningkatkan dan menetapkan peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan SIM GE yang ada di Indonesia,” katanya, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, kantor perwakilan SIM GE di Jakarta yang secara resmi beroperasi mulai 10 Juli 2018, merupakan kantor perwakilan luar negeri pertama yang dioperasikan untuk lebih mengenalkan berbagai program di perguruan tinggi itu.

Dia menjelaskan pihaknya melalui kantor perwakilan SIM GE akan memperluas kemitraan dengan perusahaan lokal dan multinasional di Indonesia, termasuk menawarkan program magang dan management trainee.

Adapun kemitraan yang sudah terjalin di Indonesia antara lain dengan Go-Jek, Glaxo Smith Kline, British American Tobacco, Asean Foundation, dan CPA Australia, yang telah mempekerjakan lulusan SIM GE.

“Lulusan kami tidak hanya terlatih di bidang keahliannya, tetapi juga memiliki pandangan internasional dan keterampilan sosial penting lain yang dibangun selama belajar secara holistik dan beragam budaya di SIM GE,” tegasnya.

Lee juga mengungkapkan bahwa SIM GE telah menjadi pilihan populer bagi mahasiswa asal Indonesia, sehingga jumlahnya pada 2017 mencapai 23% dari total mahasiswa internasional di perguruan tinggi tersebut.

Sementara itu Director Regional Marketing and Recruitment Brand SIM Gerald Lum mengatakan pihaknya telah bermitra dengan lebih dari 10 universitas peringkat atas di Australia, Eropa, Inggris dan Amerika Serikat dengan menawarkan lebih dari 80 program akademik di Singapura.

Menurutnya, SIM GE sejak 2010 memiliki sertifikasi EduTrust Committee for Private Education’s. Sebagai lembaga pendidikan swasta di Singapura yang bisa menerima mahasiswa internasional itu telah mendidik 150.000 mahasiswa dari 40 negara.

Tag : pendidikan, singapura, mahasiswa
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top