Capres atau Cawapres, Pokoknya AHY Ikut Pilpres 2019

Partai Demokrat memastikan Agus Harimurti Yudhoyono ikut dalam pemilihan presiden 2019, sebagai calon presiden atau pun calon wakil presiden.
John Andhi Oktaveri | 09 Juli 2018 17:29 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ketika ditemui wartawan usai acara Pengukuhan, di Wisma Proklamasi, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Bisnis.com - Agne Yasa

Bisnis.comJAKARTA - Partai Demokrat memastikan Agus Harimurti Yudhoyono ikut dalam pemilihan presiden 2019, sebagai calon presiden atau pun calon wakil presiden.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan bahwa pihaknya telah memutuskan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan ikut dalam kontestasi Pilpres 2019.

Menurutnya, Partai Demokrat telah memutuskan untuk menempatkan AHY baik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden, dengan siapa pun nantinya berkoalisi.

"Menjadi keputusan dari Demokrat bahwa apapun koalisinya, AHY harus maju sebagai capres ataupun cawapres," kata Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senin (9/7/2018).

Terkait keberadaan parpol seperti PAN dan PKS yang sama-sama memiliki cawapres, Syarief mengatakan bahwa hal itu bisa dikomunikasikan secara intensif. Dengan demikian, ada titik temu untuk bersama membangun koalisi, ujarnya.

"Saya pikir kita ini sudah terbiasa berkoalisi, Partai Demokrat sudah terbiasa berkoalisi dengan PAN, berkoalisi dengan PKS, bahkan kita pernah sama-sama di pemerintah selama 10 tahun saat SBY jadi presiden. Jadi, tidak ada masalah komunikasi dengan pimpinan partai-partai itu,” ujarnya.

Selain itu, ujar Syarief, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga merespons baik usulan menduetkan Prabowo Subianto dengan AHY.

SBY, menurut Syarief, dalam waktu dekat juga akan melakukan evaluasi internal partai untuk membahas skenario tersebut.

"Pak SBY sangat merespons baik dan menyatakan akan melakukan evaluasi internal. Di internal partai ada mekanisme yang harus dijalani antara lain akan didiskusikan dan diputuskan di Mejelis Tinggi Partai,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa dalam beberapa hari ini SBY akan membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari Majelis Tinggi tersebut.

Tag : agus harimurti, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top