Kapolri dan Panglima TNI Hadiri Haul ke-50 "Guru Tua" Habib Idrus bin Salim Aljufri

Peringatan wafatnya pendiri Alkhairat Habib Idrus bin Salim Aljufri atau lebih dikenal dengan sebutan Guru Tua akan berlangsung di kota Palu. Ribuan warga diperkirkan akan menghadiri haul pendiri ormas Islam terbesar di Indonesia Timur ini.
Newswire | 29 Juni 2018 10:51 WIB
Ilustrasi: Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (kanan) memberi hormat kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri), seusai menyampaikan sambutan dalam Safari Ramadan 2018 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (31/5/2018). - ANTARA/M Risyal Hidayat

Bisnis.com, PALU - Peringatan wafatnya pendiri Alkhairat Habib Idrus bin Salim Aljufri atau lebih dikenal dengan sebutan Guru Tua akan berlangsung di kota Palu. Ribuan warga diperkirkan akan menghadiri haul pendiri ormas Islam terbesar di Indonesia Timur ini.

Haul emas Habib Idrus bin Salim Aljufri akan berlangsung Sabtu, 30 Juni 2018.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian direncanakan berkunjung ke Kota Palu, Jumat (29/6/2018), dengan agenda utama menghadiri peringatan wafat (haul) ke-50 Habib Idrus bin Salim Aljufri.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Herry Murwono yang dihubungi di Palu, Jumat, menjelaskan Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan tiba di Kota Palu pada Jumat, pukul 18.30 Wita dengan menumpang pesawat khusus TNI AU.

Kedua pucuk pimpinan di lingkungan TNI dan Polri tersebut akan disambut Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni dan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola di Bandara Mutiara Sis Aldjufri Palu.

Pada Sabtu (30/6) pagi mulai pukul 08.00 Wita, Panglima TNI dan Kapolri akan menghadiri rangkaian peringatan haul di kompleks PB Alkhairaat Jalan Sis Aldjufri yang telah ditetapkan Pemkot Palu sebagai kawasan wisata religi itu.

"Tidak ada jadwal lain untuk Bapak Panglima dan Kapolri selain menghadiri peringatan Haul ke-50 Guru Tua, pendiri Alkhairaat tersebut," ujar Herry.

Setelah rangkaian acara haul, Panglima TNI dan Kapolri akan menunaikan salat bersama PB Alkhairaat di masjid Alkhairaat sebelum meninggalkan Kota Palu untuk kembali ke Jakarta.

Dari PB. Alkhairaat diperoleh keterangan bahwa Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan memberikan sambutan pada acara haul tersebut.

Sementara itu, di lokasi puncak peringatan haul Guru Tua, puluhan anggota TNI dan Polri membantu jajaran PB ALkhairaat menyiapkan tempat penyelenggaraan acara.

Dalam rangkaian haul emas kali ini, digelar Festival Raudhah yang meliputi pameran kuliner, kerajinan khas Kota Palu, serta berbagai lomba kesenian bernuansa religi yang dibuka Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said.

Sumber : Antara

Tag : kapolri, panglima tni
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top