Jokowi Apresiasi Dukungan Timor Leste di DK PBB

Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas dukungan Timor Leste kepada Indonesia saat pencalonan sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-bangsa 2019-2020.
Yodie Hardiyan | 28 Juni 2018 13:53 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Timor Leste Francisco Guterres Lu Olo usai menyampaikan keterangan pers bersama saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas dukungan Timor Leste kepada Indonesia saat pencalonan sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-bangsa 2019-2020.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Republik Demokratik Timor-Leste yang dipimpin Presiden Francisco Guterres Lú Olo di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018).

Kunjungan Guterres ini merupakan yang kali pertama ke Indonesia setelah ia terpilih sebagai Kepala Negara.

"Berkat dukungan tersebut Alhamdulillah Indonesia telah terpilih dalam pemilihan tanggal 8 Juni di markas PBB di New York," kata Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, saat terpilih menjadi anggota tidak tetap DK PBB, Indonesia meraih 144 suara dari minimal 127 suara.

Sebelumnya, Presiden juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Jepang kepada Indonesia dalam pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB 2019-2020.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Presiden kepada Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono yang menemuinya di Istana Merdeka, Jakarta.

Tag : dk pbb, dari istana
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top