Gara-gara Arogan, Kapolri Copot Kapusdikmin Lemdikpol

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian telah mencopot jabatan Kombes Ekotrio Budhiniar dari Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) pada Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri akibat arogan terhadap anak buahnya.
Sholahuddin Al Ayyubi | 27 Juni 2018 14:34 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kiri) bersama Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12). Sidang Kabinet Paripurna tersebut membahas rencana kerja pemerintah tahun 2018 serta persiapan Pilkada serentak 171 daerah. ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian telah mencopot jabatan Kombes Ekotrio Budhiniar dari Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) pada Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri akibat arogan terhadap anak buahnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan posisi jabatan Kapusdikmin Lemdikpol kini diisi oleh Kombes Pol Bobyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya bidang STIK pada Lemdiklat Polri.

Menurutnya, pencopotan jabatan Kombes Ekotrio Budhiniar tersebut sesuai Surat Telegram Polri Nomor: SR/1572/VI/Kep./2018.

"Keputusan Kapolri untuk memutasi Kapusdikmin Lemdiklat Polri, sebagai bentuk tindakan tegas terhadap pimpinan yang berlaku sewenang-wenang dan arogan kepada anak buahnya dalam memberi peringatan kepada anggotanya," tuturnya, Rabu (27/6/2018).

Sebelumnya, Kapusdikmin Lemdikpol Kombes Pol Ekotrio Budhiniar telah melakukan pemukulan ke sejumlah anggot Polri hanya karena masalah sepele. Kronolologis pemukulan itu terjadi pukul 07.30 WIB saat kendaraan dinas Kombes Pol Ekotrio Budhiniar yang akan masuk ke Pusdikmin Soreang Bandung terhalang oleh kendaraan catering yang mau keluar Pusdikmin setelah mengantarkan makanan siswa di luar gerbang.

Kemudian, anggota piket itu langsung menyuruh kendaraan catering itu mundur dan mendahulukan kendaraan dinas Kombes Pol Ekotrio Budhiniar untuk masuk lebih dulu, namun setelah itu Kombes Pol Ekotrio Budhiniar langsung turun dari kendaraannya dan tiba-tiba memukuli sejumlah anggota penjagaan menggunakan helm baja yang ada di meja piket.

Selanjutnya, Kapusdikmin juga sempat menanyakan anggota piket yang lain kepada anggota yang telah dipukuli lebih dulu di pos penjagaan. Lalu, setelah semua anggota piket telah dikumpulkan di satu tempat, selanjutnya Kombes Pol Ekotrio Budhiniar itu langsung menghantam semua anggota Polri yang piket menggunakan helm baja secara bergantian pada bagian kepala petugas piket.

 

Tag : polisi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top