Selamat! PM Selandia Baru Lahirkan Bayi Perempuan

Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Jacinda Ardern telah melahirkan seorang bayi perempuan pada Kamis (21/6/2018).
Annisa Margrit | 21 Juni 2018 14:43 WIB
PM Selandia Baru Jacinda Ardern (kiri) bersama pasangannya, Clarke Gayford, ketika menghadiri acara resmi di Istana Buckingham, Inggris, April 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Jacinda Ardern telah melahirkan seorang bayi perempuan pada Kamis (21/6/2018).

Hal itu diumumkan Ardern melalui akun Instagram-nya. Dia mengunggah foto dirinya menggendong si bayi, yang dihangatkan dengan selimut wol, bersama pasangannya, Clarke Gayford.

"Merasa sangat beruntung memiliki bayi perempuan sehat yang lahir pada pukul 16.45 dengan berat 3,31 kilogram (kg). Kami semua baik-baik saja, terima kasih kepada tim yang luar biasa di Auckland City Hospital," ujarnya, seperti dilansir Reuters.

Ucapan selamat pun berdatangan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Helen Clark, perempuan pertama yang menjadi PM Selandia Baru, menyampaikan selamat melalui Twitter.

"Sebuah hari yang membanggakan... kesetaraan gender beraksi. Ini adalah Selandia Baru abad ke-21," tuturnya.

Ardern adalah perempuan ketiga yang menjadi PM Selandia Baru. Masyarakat Negeri Kiwi pun sangat mendukungnya yang tetap bekerja secara profesional ketika hamil.

Selama Ardern cuti melahirkan untuk enam pekan, posisi PM dipegang oleh Wakil PM Winston Peters. Peters adalah politisi senior yang pertama kali masuk ke Parlemen pada 1978.

Keduanya berkomitmen menjalin komunikasi yang baik untuk memastikan tidak ada masalah dalam masa cuti melahirkan tersebut.

"Sebenarnya tidak ada kebutuhan untuk membatalkan rencana yang sudah ada... Kami sudah membicarakan berbagai isu signifikan, yang akan terus berlanjut, kami hanya akan ada di peran yang berbeda," papar Ardern sebelum cuti.

Rencananya, dia akan kembali berkantor pada Agustus 2018.

Kehidupan Ardern dan pasangannya menjadi perhatian karena Gayford sudah menyampaikan akan berperan sebagai pengurus rumah serta anak-anak. Namun, dia tetap mendampingi Ardern dalam acara resmi negara.

Sumber : Reuters

Tag : selandia baru
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top