Kapal Tenggelam di Danau Toba, Nakhoda Diamankan di Polres Samosir

TS, pria yang diduga merupakan nakhoda KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatra Utara, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.
Juli Etha Ramaida Manalu | 21 Juni 2018 00:46 WIB
Tim SAR gabungan pada Rabu (20/6/2018) meneruskan proses pencarian para korban KM Sinar Bangun yang tenggelam pada Senin (18/6/2018) di Danau Toba, Sumatra Utara. - Antara/Irsan Mulyadi

Bisnis.com, MEDAN – TS, pria yang diduga merupakan nakhoda KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatra Utara, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Kasubdit Penmas Polda Sumut AKBP M. P. Nainggolan menyebutkan saat ini TS tengah berada di Polres Samosir. Kendati demikian, sejauh ini belum ada keterangan yang bisa diperoleh darinya.

"Sudah diamankan di Polres Samosir. Belum bisa diwawancarai," katanya dalam pesan singkat kepada Bisnis, Rabu (20/6/2018) malam.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut merilis perkembangan pencarian korban hingga hari ketiga, Rabu (20/6/2018) yang dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Pencarian pun diperluas dan dibagi ke tiga zona yakni lokasi tenggelamnya kapal yang menjadi zona 1, wilayah 100 meter ke sebelah kanan tempat kejadian perkara (TKP) sebagai zona 2, dan zona 3 meliputi wilayah 100 meter di sebelah kiri TKP.

Dua orang korban kembali ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 08.00WIB dan 10.40 WIB.

Jenazah para korban dibawa ke Rumah Sakit di Pematang Raya Kabupaten Simalungun. Dengan demikian, sejauh ini telah ditemukan tiga korban meninggal berikut 18 korban selamat, tidak termasuk nakhoda.

Selain itu, ditemukan pula benda-benda seperti helm, tas, topi, dompet, dan lain sebagainya yang diduga milik para korban.

Tag : danau toba, kapal tenggelam
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top