LIBUR LEBARAN 2018: Jalur Puncak Macet Parah, Masyarakat Diimbau Gunakan Jalur Jonggol dan Sukabumi

Sepanjang hari ini, arus lalu lintas jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan parah
Kahfi | 17 Juni 2018 14:52 WIB
lustrasi: Jalur Puncak - TMC Polda Metro

Bisnis.com, BANDUNG- Sepanjang hari ini, arus lalu lintas jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan parah.

Sebagaimana informasi NTMC Polri, antrean kendaraan sepanjang 2 km lebih di exit tol Ciawi di seputar Interchange Bogor Sejak pukul 06.30, Minggu (17/6/2018).

Berdasarkan data jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak, petugas Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, sejak tanggal 16 Juni 2018 hingga pagi ini 38.716 kendaraan mobil yang didominasi kendaraan pribadi tercatat menuju Puncak.

Hasby mengatakan petugas telah melakukan inisiatif berupa penerapan sistem satu arah yang dipercepat. “Untuk mengurangi kepadatan tersebut, satuan lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Yang biasanya jam 07.30 Wib.” terang Hasby.

Hasby menambahkan, terdapat beberapa simpul kepadatan di wilayah kawasan jalur Bogor Puncak Cianjur diantaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

Hasby mengimbau agar masyarakat untuk menggunakan jalur alternatif melalui jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur dengan jarak 86 km. Terutama kepada masyarakat yang mempunyai tujuan Cianjur dan Bandung.

Sementara itu,  menurut TMC Polres Bogor,  pada pukul 13.52  Jalur Puncak sedang dalam proses satu arah ke bawah (Puncak- Jakarta), Bagi pengguna jalan dari arah Jakarta yang akan ke Jalur Puncak agar menggunakan Jalur Alternatif Jonggol atau Sukabumi. 

PT Jasa Marga lewat akun twitternya juga menyampaikan satu Arah Prioritas Turun hingga Pukul 19.00 WIB. 

 

 

Tag : jalur puncak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top