Mudik Lebaran 2018: Tol Cikampek Masih Padat, Rest Area Ditutup Sementara

Memasuki H-2 Lebaran, Rabu (13/6/2018), jalur mudik masih terpantau padat termasuk di Tol Cikampek.
Annisa Margrit | 13 Juni 2018 10:03 WIB
Pengendara mobil melintas di jalur "contraflow" ke arah Cikampek di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6). Jasa Marga bersama kepolisian memberlakukan "contraflow" dari KM 35600 sampai KM 47 untuk mengurai kemacetan di jalan tol khususnya di sekitar "rest area" KM 39 karena banyaknya pemudik yang beristirahat. - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA -- Memasuki H-2 Lebaran, Rabu (13/6/2018), jalur mudik masih terpantau padat termasuk di Tol Cikampek.

Meski Tol Cikampek menuju timur sudah tidak sepadat pada Selasa (12/6) malam, tapi antrean kendaraan masih terlihat. Penumpukan di rest area pun masih terjadi.

Untuk memperlancar arus, polisi juga menutup rest area untuk sementara.

"Situasi lalu lintas di sekitaran rest area KM 33 Tol Jakarta Cikampek terpantau cukup padat, petugas lakukan penutupan rest area guna mengurangi kepadatan, diimbau bagi para pengendara untuk ke rest area berikutnya," demikian disampaikan TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter-nya, @TMCPoldaMetro, pada Rabu (13/6) pukul 09.25 WIB.

Situasi lalu lintas di GT Cikarang Utama juga terpantau cukup padat pada pukul 09.53 WIB. Kepadatan di Tol Cikampek juga sudah terlihat mulai KM 17.

Pada pukul 04.58 WIB, TMC Polda Metro Jaya juga sempat mengumumkan terjadi penumpukan di rest area KM 86. Untuk itu, seluruh kendaraan dari Tol Cikampek menuju Tol Cipali dialihkan sementara ke exit Tol Cikopo via jalur arteri Pantura.

Rest area KM 57 juga dipenuhi para pengunjung dan membuat antrean masuk berujung pada kemacetan yang panjangnya sempat mencapai 7 km.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top