Wapres JK Berharap Pertemuan Trump-Kim Hasilkan Berita Baik

Pemerintah Indonesia berharap akhir dari pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menghasilkan berita baik bagi Asia dan dunia.
Lingga Sukatma Wiangga | 12 Juni 2018 14:43 WIB
Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bertemu empat mata di Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6). - Reuters

Bisnis.com, TOKYO—Pemerintah Indonesia berharap akhir dari pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menghasilkan berita baik bagi Asia dan dunia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pertemuan itu diharapkan dapat menghasilkan solusi bagi masalah berkepanjangan di semenanjung Korea.

“Hari ini ada pertemuan tingkat tinggi yang dilaksanakan di Singapura antara Donald Trump dan Kim Jong-un untuk menemukan solusi atas tensi berkepanjangan di semenanjung Korea. Kami sangat berharap pertemuan itu berakhir dengan berita baik untuk Asia dan dunia,” kata Wapres JK, Selasa (12/6/2018).

Harapan tersebut diutarakan Wapres JK dalam pidatonya pada acara konferensi internasional Future of Asia. Sebelum berpidato dalam konferensi tersebut, JK mengatakan kepada wartawan pentingnya pertemuan kedua pemimpin yang seringkali diwarnai ketegangan itu.

“Sebagaimana pepatah kita ‘tidak kenal maka tidak cinta’. Nah, bagaimana mereka mau memperbaiki posisi kalau mereka tidak saling ketemu. Ini penting juga saya kemukakan, bahwa setiap kali suatu negara ingin memajukan perdamaian, maka harus dua-duanya kenal baik,” ujar JK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kim jong un, Wapres JK, Donald Trump

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top