Pelaku Ujaran Kebencian terhadap Menteri Pertanian Jadi Tersangka

Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya membekuk pelaku ujaran kebohongan yang menyasar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Andi Mahfuri (24) di rumahnya di Cepedak, RT 03/01 Purworejo, Jawa Tengah karena terbukti menyebar hoax media sosial.
Rahmad Fauzan | 12 Juni 2018 19:59 WIB
Menteri Pertanian, Amran Sulaiman (tengah), disambut para peserta saat menghadiri Rembug Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan Andalan (PENAS-KTNA) XV di Banda Aceh, Jumat (5/5). - Antara/Ampelsa

Bisnis.com, JAKARTA -- Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya membekuk pelaku ujaran kebohongan yang menyasar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Andi Mahfuri (24) di rumahnya di Cepedak, RT 03/01 Purworejo, Jawa Tengah karena terbukti menyebar hoax media sosial.

Pria bernama lengkap Immawan Andi Mahfuri tersebut memberikan informasi bohong terkait dengan hubungan antara Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

“Pelaku berumur 24 tahun, berasal dari Purworejo, Jawa Tengah dan sudah ditangkap,” demikian dikatakan oleh Wakapolri Komjen Syafruddin di Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Syafruddin menjelaskan saat ini kepolisian tengah menelusuri kasus tersebut.

Tim kepolisian, lanjutnya, langsung turun ke lapangan begitu mendapat laporan dari tim kuasa hukum Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz mengatakan Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya langsung bergerak ceat saat berita hoax tersebut beredar.

"Amran langsung melapor ke Polda Metro Jaya dengan Laporan Polisi No. 3175/VI/2018/PMJ/Ditreskrimsus per tanggal 10 Juni 2018 dan pada hari yang sama Tim Cyber Crime bergerak cepat ke lokasi pelaku," ujarnya.

Tag : cyber crime
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top