Ini Jabatan Titiek Soeharto di Partai Berkarya

Setelah keluar dari Partai Golkar, Titiek Soeharto akan menjabat sebagai Koordinator Komando Daerah Pemilihan (Kodapil) Partai Berkarya sekaligus maju jadi calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Yogyakarta.
John Andhi Oktaveri | 12 Juni 2018 16:18 WIB
Mantan Wakil Ketua DPR 2009-2014 Priyo Budi Santoso memasuki mobilnya seusai diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama Tahun Anggaran 2011-2012 dengan tersangka Fahd El Fouz alias Fahd A Rafiq , di gedung KPK, Jakarta, Rabu (10/5). - Antara/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah keluar dari Partai Golkar, Titiek Soeharto akan menjabat sebagai Koordinator Komando Daerah Pemilihan (Kodapil) Partai Berkarya sekaligus maju jadi calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Yogyakarta.

Demikian dikemukakan oleh Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso setelah politisi itu mendeklarasikan diri bergabung dengan partai yang dipimpin oleh Tommy Soeharto tersebut, Selasa (12/6/2018).

“Beliau akan menempati posisi senior dan sangat strategis di struktur Partai Berkarya, Koordinator Komando Daerah Pemilihan" ujar Priyo.

Menurut Priyo yang sebelumnya juga berasal dari Partai Golkar, sebagai koordinator kodapil, Titiek Soeharto akan menangani para calon anggota legislatif (caleg) Partai Berkarya dari seluruh daerah pemilihan di Indonesia.

Titiek, kata dia, juga diharapkan mampu merebut banyak suara di daerah pemilihan setelah dipastikan maju menjadi caleg Partai Berkarya untuk DPR dari daerah Yogyakarta.

Sebelumnya, Titiek Soeharto mengumumkan pengunduran dirinya dari anggota Partai Golkar maupun dari jabatan sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar.

Pernyataan pengunduran diri tersebut disampaikan Titiek Soeharto kemarin dalam kegiatan Deklarasi Konsolidasi Pemenangan Partai Berkarya. Acara itu dilaksanakan di Museum Soeharto, Dusun Kemusuk, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Ketua Umum DPP Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

"Saya memutuskan untuk mundur dari Partai Golkar dan memilih memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya," kata Titiek Soeharto.

Anggota Komisi IV DPR menyatakan bahwa dirinya mundur dari Partai Golkar setelah melihat kondisi rakyat miskin Indonesia yang memprihatinkan. Dia bertekad memperjuangkan aspirasi rakyat bersama Partai Berkarya.

"Rakyat Indonesia saat ini, ada sekitar tujuh juta jiwa yang menganggur dan hidup miskin," katanya.

Tag : partai golkar, Titiek Soeharto
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top