ERUPSI GUNUNG KILAUEA: Lava Rusak Sekitar 600 Rumah di Hawaii

Sekitar 600 rumah dilaporkan hacur akibat aliran lava di Big Island Hawaii yang terus berlanjut sejak letusan Gunung Berapi Kilaeua dimulai awal bulan lalu, seperti diungkapkan Walikota Hawaii, Harry Kim, Kamis waktu setempat.
Linda Teti Silitonga | 08 Juni 2018 09:51 WIB
Lava menghancurkan rumah di wilayah Kapoho, sebelah timur Pahoa, selama erupsi yang sedang berlangsung di Gunung Kilauea di Hawaii, AS, 5 Juni 2018. - .Reuters/Terray Sylvester

Bisnis.com, JAKARTA—Sekitar 600 rumah dilaporkan hacur akibat aliran lava di Big Island Hawaii yang terus berlanjut sejak letusan Gunung Berapi Kilaeua dimulai awal bulan lalu, seperti diungkapkan Walikota Hawaii, Harry Kim, Kamis waktu setempat.

Kilauea merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di dunia.

Kim mengatakan itu juga menandai episode Kilauea yang paling merusak di periode belakangan ini, seperti dikutip Reuters, Jumat (8/6/2018).

Gubernur David Ige telah melakukan kunjungan ke markas Pertahanan Sipil Hawaii di Hilo, kota terbesar di pulau itu, terkait bantuan bencana alam.

Diperkirakan 2.500 orang telah mengungsi, dan para ahli geologi mengatakan mereka tidak tahu berapa lama lagi letusan akan terus berlanjut.

Tag : Hawaii
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top