Menag Lukman : UIII akan Lestarikan Lahan Hijau

Selain menjadi sarana edukasi, pembangunan Kampus UIII akan melestarikan lahan terbuka hijau, ungkap Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
Muhammad Ridwan | 05 Juni 2018 20:19 WIB
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kiri) memaparkan program kerja saat rapat kerja Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/7). - ANTARA/M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA - Selain menjadi sarana edukasi, pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) akan melestarikan lahan terbuka hijau, ungkap Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menurutnya, pembangunan Kampus UIII merupakan salah satu langkah pemerintah dalam melestarikan kawasan hijau di daerah Depok.

“Pembangunan UIII bagian dari cara kita menjaga kawasan hijau. Selain gedung perkuliahan, selebihnya akan menjadi lahan hijau.” Ujar Menag dalam keterangan tertulis yang dirilis di laman Kementerian Agama, yang dikutip Selasa (5/6/2018).

Lahan yang akan dibangun sebagai sarana edukasi ini, diharapkan bisa menjadi obyek wisata masyarakat.

“Kampus dibangun dalam rangka menjaga lingkungan, semua bangunan selain ikonik, tradisi khas budaya Indonesia juga menjaga kenyamanan lingkungan.” Ungkap Menag.

UIII akan dibangun di atas lahan seluas 142 hektar, yang hanya memakan 30% untuk bangunan dan sisanya untuk lahan hijau.

Taman Kampus UIII akan difungsikan sebagai ruang hijau kawasan kampus dan Depok, yang nantinya akan dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

Hal ini disampaikan Lukman Hakim Saifuddin usai mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu pengurus Perhimpunan Majelis Agama Buddha (Permabudhi), setelah sebelumnya Menag mendampingi Presiden pada acara peletakan batu pertama di Depok, Jawa Barat.

Tag : menag
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top