Pilgub Jabar 2018 : Ini Alasan TB Hasanuddin Janjikan Rp1 Triliun untuk Pesantren

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin atau Kang Hasan, misalnya. Ia menjanjikan untuk mengalokasikan anggaran Rp1 triliun untuk pondok pesantren, guru agama dan pihak terkait lainnya jika berhasil menang pada kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018.
Newswire | 21 Mei 2018 09:48 WIB
Pasangan calon dan nomor urut peserta Pilgub Jabar 2018. - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Kampanye selalu identik dengan janji, bagitu juga yang dilakukan para calon gubernur pada Pilkada Jabar 2018.

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin atau Kang Hasan, misalnya. Ia menjanjikan untuk mengalokasikan anggaran Rp1 triliun untuk pondok pesantren, guru agama dan pihak terkait lainnya jika berhasil menang pada kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018. 

Tb Hasanuddin menegaskan soal komitmen tersebut melalui siaran pers, Senin (21/5/2018).

"Insha Allah jika saya dan Kang Anton memang maka kami akan memberikan bantuan Rp1 triliun untuk pondok pesantren di Jawa Barat. Program itu diberikan per tahun untuk kemajuan pendidikan pesantren, yang juga bisa digunakan sebagai insentif bagi para guru, ulama dan sarana prasarana lainnya," kata Tb Hasanuddin.

Menurut politisi yang mengenalkan nama sapaan Kang Hasan ini, demi mewujudkan generasi Islam yang unggul perlu adanya infrastruktur pendidikan yang bagus salah satunya dengan pesantren yang bagus.

Pesantren, lanjut dia, bisa menjadi tempat penggemblengan dan menumbuhkan generasi Muslim yang berkarakter.

Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu memaparkan, dengan anggaran yang dimiliki oleh daerah Jawa Barat, program tersebut bisa diwujudkan, dengan catatan seluruh pihak terkait, mampu mengemban amanah dengan baik.

"Selama anggarannya tidak dikorupsi oleh pejabatnya, program tersebut sangat bisa diwujudkan dan cukup," katanya.

Kang Hasan juga mengajak para ulama dan tokoh masyarakat untuk turut mengontrol berbagai kebijakan yang akan digulirkan jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jabar.

Menurut dia, nasihat para ulama sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan dan kemajuan rakyat Jawa Barat.

"Dalam memimpin Jawa Barat, bimbingan para ulama sangat dibutuhkan demi kemaslahatan umat," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilkada jabar, Pilgub Jabar 2018

Sumber : Antara
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top