Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Buruh: KSPI Usung Prabowo Sebagai Capres, Said Iqbal Sebut Ada Kontrak Politik

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memastikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri deklarasi pencalonannya sebagai presiden pada peringatan Hari Buruh Internasional.
Prabowo Subianto/Istimewa
Prabowo Subianto/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memastikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri deklarasi pencalonannya sebagai presiden pada peringatan Hari Buruh Internasional.

“Iya. Pak Prabowo pasti hadir. Nanti teken kontrak politik juga,” kata Presiden Dewan Eksekutif Nasional Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal ketika dikonfirmasi Bisnis.com, Senin (30/4/2018) malam.

KSPI telah resmi mengusung Prabowo sebagai jagoan mereka di Pemilihan Umum Presiden 2019. Adapun, deklarasi pencalonan disiapkan pada Selasa (1/5/2018), bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day.

Sebelumnya, Iqbal mengatakan KSPI mendukung Prabowo karena mantan Komandan Jenderal Kopassus itu bersedia meneken kontrak politik dengan buruh.

Selain komitmen kesejahteraan, Prabowo disebut berani menjamin minimal seorang tokoh buruh masuk kabinet, terutama memimpin pos Kementerian Ketenagakerjaan.

Acara deklarasi Prabowo bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada pukul 13.00 WIB-17.00 WIB. Sebelum ke tempat itu, paginya anggota KSPI berunjuk rasa di depan Istana Negara. Jumlah massa buruh yang berdemonstrasi diklaim sebanyak 150.000 orang.

“Buruh akan menyampaikan tuntutan Tritura Plus. Aksi dipimpin langsung oleh Presiden KSPI Said Iqal,” kata Ketua Departemen Komunikasi KSPI Kahar S. Cahyono dalam keterangan tertulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper