Ratu Elizabeth Rayakan Ulang Tahun dengan Menonton Konser

Ratu Elizabeth merayakan ulang tahunnya yang ke-92 dengan menonton konser penuh bintang yang khusus diselenggarakan baginya.
Annisa Margrit | 22 April 2018 07:41 WIB
Ratu Britania Raya Elizabeth (tengah), didampingi Pangeran Charles (kedua kanan) melambaikan tangannya ke hadirin yang datang dalam konser ulang tahunnya yang ke-92 di Royal Albert Hall, London, Inggris, Sabtu (21/4). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Ratu Elizabeth merayakan ulang tahunnya yang ke-92 dengan menonton konser penuh bintang yang khusus diselenggarakan baginya.

Reuters melansir Minggu (22/4/2018), penyanyi senior Tom Jones menjadi pembuka acara dengan membawakan lagu It's Not Unusual. Kylie Minogue, Sting, Ladysmith Black Mambazo, dan Shaggy turut tampil dalam acara itu.

Elizabeth lahir pada 21 April 1926 dan menjadi ratu pada 1952 di usianya yang ke-25. Dengan demikian, saat ini dia sudah berkuasa untuk lebih dari 66 tahun.

Meski sang suami, Pangeran Philip, sudah mundur dari tugas resmi kerajaan tapi Elizabeth masih menjalankan tugas-tugas resminya di hadapan publik.

Seusai konser, Pangeran Charles berkelakar ketika sang ibu melahirkannya pada 1948, tidak mungkin dia memprediksi bahwa dia akan berada di panggung yang sama dengan anaknya berpuluh-puluh tahun kemudian ketika sang anak sudah berusia 70 tahun.

Pernyataan itu mendapat sambutan meriah dari para penonton dan direspons oleh Elizabeth dengan senyuman serta lambaian tangannya yang khas.

Konser tersebut menjadi perayaan ulang tahun yang berbeda bagi Elizabeth, yang biasanya merayakan hari lahirnya secara tertutup dari publik.

Sumber : Reuters

Tag : ratu elizabeth
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top