MAHFUD MD: Pernyataan Amien Rais Berlebihan

Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 Mohammad Mahfud MD mengomentari pernyataan politis senior PAN yang juga tokoh reformasi Amien Rais
Lingga Sukatma Wiangga | 19 April 2018 17:41 WIB
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD (kedua kanan) dan Budayawan Franz Magnis Suseno (kanan) - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 Mohammad Mahfud MD mengomentari pernyataan politis senior PAN  Amien Rais yang  mendikotomi partai politik di Tanah Air menjadi partai setan dan partai Allah.

“Kalau tokoh nasional itu harusnya menyejukan. Selalu ada di jalan tengah. Jangan terlalu ekstrim menjatuhkan. Karena gini, kalau ekstrem menjatuhkan kalau ditanya siapa yang mau mengganti yang lebih baik kan belum nemu juga, bahaya,” ujarnya, Kamis (19/4/2018).

Pernyataan Amien itu dinilai pakar hukum tata negara tersebut sebagai sesuatu yang berlebihan. Oleh karena itu akan menuai risiko.

“Makanya risikonya jadi dapat serangan dari mana-mana,” ujarnya.

Dia pun menyebut pernyataan Amien bisa saja berdampak buruk secara psikologis bagi kader-kader PAN. Kader PAN tentunya akan kerepotan menjawab pertanyaan masyarakat terkait pernyataan kontroversi dari Amien. Soalnya, Amien sudah identic dengan PAN.

“Meskipun dibantah ya ini orang PAN. Tapi biasalah politik selalu panas jelang pilpres,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mahfud md

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top