Wiranto Bertemu SBY, Ini Komentar Sekjen PDIP

Pertemuan Wiranto dan SBY tersebut dinilai sebagai salah satu cara Presiden Joko Widodo membangun dialog.
John Andhi Oktaveri | 18 April 2018 19:39 WIB
Menkopolhukam Wiranto berjalan, seusai rapat terbatas di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10/2017). - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono hari ini melakukan pertemuan. 

Pertemuan Wiranto dan SBY tersebut dinilai sebagai salah satu cara Presiden Joko Widodo membangun dialog.

Demikian dikemukakan Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto terkait pertemuan kedua tokoh nasional itu.

Menurut Hasto, dialog tersebut bertujuan membangun kerja sama dalam mengatasi segala persoalan bangsa, karena itulah dia menilai positif dialog antara kedua tokoh tersebut.

“Bagaimanapun kepemimpinan nasional harus dibangun dengan semangat gotong royong," ujar Hasto kepada wartawan, Rabu (18/4/2018).

Menurutnya, dengan berdialog kedua pihak saling memahami dan kemudian bekerja sama untuk mengatasi masalah bangsa.

Hasto menegaskan Presiden Jokowi selalu mengedepankan dialog, termasuk dengan para elite partai politik.

Selain itu, pertemuan tersebut juga bertujuan untuk mencari titik temu dan memahami apa yang menjadi harapan Partai Demokrat.

Sebelumnya, Wiranto mendatangi kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan. Akan tetapi, usai pertemuan, keduanya enggan mengeluarkan pernyataan.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan membenarkan dua tokoh nasional itu bertemu. Akan tetapi, dia mengaku belum tahu apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby, wiranto

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top