Jembatan Penghubung Tuban-Lamongan Ambruk, 2 Sopir Truk Tewas

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan telah ambruk dan menyebabkan dua orang sopir truk tewas dalam insiden tersebut
Sholahuddin Al Ayyubi | 17 April 2018 13:54 WIB
Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan ambruk dan menyebabkan dua orang sopir truk tewas dalam insiden tersebut, Selasa (17/4). - Dok. Polda Jatim

Bisnis.com, JAKARTA - Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan telah ambruk dan menyebabkan dua orang sopir truk tewas dalam insiden tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung mengatakan insiden tersebut terjadi pada Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 11.05 WIB dimana jembatan kembar sisi barat Kecamatan Widang Tuban mendadak ambruk pada saat dilewati oleh 1 dump truk, 2 Tronton dan 1 unit sepeda motor, sehingga membuat kendaraan tersebut tercebur ke dalam air. Dia mengatakan insiden ambruknya jembatan itu telah membuat tewasnya dua orang sopir truk dan beberapa masih terjebak di dalam truk.

"Jadi yang jatuh ke dalam air itu adalah 1 dump truk muatan limbah smelter, 2 truk Tronton muatan pasir serta 1 unit sepeda motor," tuturnya, Selasa (17/4/2018).

Menurutnya, Kepolisian kini tengah melakukan evakuasi terhadap para korban dan kendaraan yang jatuh ke dalam air serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, dia juga mengaku tengah mencari keterangan dari para saksi yang melihat langsung insiden itu.

"Langkah yang kami lakukan saat ini tentu saja mengevakuasi terhadap para korban dan kendaraan serta mencari keterangan dari para saksi mata," katanya.

Tag : kecelakaan lalu lintas
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top